Kamis, 09 Februari 2012

JALAN MENUJU BAHAGIA

setiap manusia memiliki impian dan harap dalam hidup. kehidupan memberi warna kepada manusia tidak ada manusia yang hidup tanpa adanya harapan. berbagai harapan muncul terutama harapan untuk sukses.
Mobil mewah, Rumah Megah, Isteri Solehah, pekerjaan yang barokah minimal kita memiliki harapan seperti itu di mana setiap orang pasti menginginkan hal yang sama yaitu mencapai apa yang di cita_citakannya. dan puncak dari harapan setiap orang adalah Bahagia. Coba kita tanya seorang pria, apa yang di inginkannya dalam hidup ini  segala tek tek bengek akan di sampaikan oleh pria itu baik mobil mewah, rumah megah maupun Karier yang waah,,,, terus coba kita tanya lagi untuk apa itu semua. lelaki itu menjawab ".... yang supaya bisa menyenangkan diri sendiri dan orang lain..." terus kita tanya lagi Kalau sudah senang gimana..?... dia menjawab "yaa.. Kalo Sudah senang bahagia laah..." Maka Bisa Di simpulkan Bahwa harapan dari setiap orang adalah ingin bahagia. namun apakah Semua yang tersebut di atas akan menjamin kebahagiaan seseorang.. terkadang ada yang punya MObil mewah, Karier yang maju terus Punya Isteri anak Dll.. Tapi dia tidak merasa Bahagia Adalagi pada jalan sekarang banyak kasus yang menggemparkan terutama bagi saya. Saya menyimak acara di TV tentang artis artis korea. SEperti kita tahu sekarang begitu rame bahkan menjadi trend setter di kalangan remaja tentang korea Baik fassion nya maupun dari musik nya sehingga banyak Remaja KIta yang ke"korea-Korea"an.. kita sedikitnya melihat tentang artis korea Fassionable terus Kelihatannnya kehidupan Mereka Sangat menyenangkan. tapi kita meski tau bahwa belakangan ini banyak kasus bunuh diri di kalangan selebritis korea dan ini menunjukan bahwa melambungnya karier Bukan jaminan seseorang itu bahagia.

lalu bagaimana kita mentafsirkan bahagia itu...???
sebagai umat islam, Allah SWT telah menuntun kita bagaimana Untuk memperoleh kebahagiaan, bahkan Allah Dan Rosul Kita Muhamad SAW  mengajarka Dosa Bagai mana kita mendapat kebahagiaan do'a yang sering kita baca "...Yaa Allah... Berikanlah Kepada kami kebaikan di dunia dan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa api neraka .." lantas apakah kita selama ini berfkir kebahagiaan itu hanya di dunia saja?.. tentu tidak! kebahagiaan dunia itu kecil bahkan mungkin tidak ada bagiannya untuk kita umat islam. Dunia itu hanya jembatan bagi kita untuk menuju Akhirat apakah kita akan membuat gedung tinggi sebagai simbol kemewahan kita di jembatan itu.?
lalu, bagaimana kita meraih kebahagiaa akhirat ..?
kebahagiaan akhirat hanya akan di dapat jika kita benar-benar meyakini bahwa Allah Sang maha Segala-galanya dan menanamkan sifat Taqwa dalam diri  serta berpedoman kepada Alqur'an dan hadits serta meneladani akhlak Rasul Bersyukur atas segla nikmat yang di anugerahkan kepada Kita Dan bersabar dari setiap ujian. jika demikian maka tidak hanya kemulian Akhirat Kemuliaan duniapun akan di dapat.

semoga kita dapat meraih kebahagiaan di dunia Dan Akhirat... AAAmmiin...!!!

Tidak ada komentar: